liburan — anak pulau — ngebolang

yak liburan lebaran kali ini gw di padang dan menjadi bocah petualang (a.k.a bolang)..

haha gara2 gw selama liburan di padang, jalan-jalannya loncat dari satu pulau ke pulau lain. seru sih ngejelajahin pulau-pulau itu, lo berasa kayak anak petualang abiis, asiik lagi.

nah, liburan kemaren gw ngejelajahin 3 pulau.

pertama :

pulau cibadak

kedua :

pulau noname *emg gak ada namanya

ketiga :

pulau sikuai

*untuk fotonya akan menyusul yaa, haha.

di ketiga pulau ini lo bisa snorkling sm diving, dan itu gak kalah bagusnya sama lombok.

kl mnrt gw berdasarkan pengalaman gw sebelumnya, ikan2 sm terumbu karang didaerah ini lebih bagus dan beragam dibandingin sama lombok. ternyata kita gak mesti jauh2 ke lombok buat diving atau mencari suasana pantai yang asik, ternyata disekeliling kita masih banyak juga pulau-pulau yang gak kalah indahnya dibandingkan dengan pulau2 yang udh terkenal akan keindahannya  sebelumnya.

nah, sayangnya banyak pulau-pulau kecil di negara kita yang kurang di sorot oleh pemerintah setempat buat dijadiin sebagai salah satu tempat pairiwisata, pdhal dengan dijadikannya pulau2yang kurang terkenal itu menjadi tempat pariwisata akan berdampak positif bagi penduduk sekitar, dan pastinya akan mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteran penduduk, asiiik ya bahasa gw, haha.

okelah kalo begitu, gw mau nyeritain liburan gw, tapi gw males, krn psti akan panjang dan banyak sekali. haha. ohy satu lagi, di pulau ini kita juga bisa ngeliat sunrise sama sunset yang gak kalah bagusnya juga sama tempat2 lain.

ps. untuk foto-fotonya akan segera menyusul yaa 🙂

Leave a Reply

