the most important innovations in your..

hal yang paling inovasi dalam diri seseorang sebenarnya dapat dibilang adalah sebuah pemikiran dari orang itu sendiri, pemikiran yang dihasilkan oleh setiap orang pastilah akan berbeda dengan orang lain, knp?? ya karena otak yang kita otak manusia tuh sebenarnya diabagi menjadi dua, ada otak kanan sama otak kiri, oleh karena itu pasti kemampuan dan keahlian setiap orang pasti beda-beda, ada org yang jago banget sm otak kanan cntohnya ow erwin gutawa

tapi gak kalah juga sama orang yang jago banget sama otak kiri, contohnya ya eyang einstein

si eyang ini adalah orang hebat  yang memiliki pemikiran yang hebat juga.

nah, dengan adanya sebuah pemikiran maka akan muculah sebuah ide yang hebat, dan ide merupaka sebuah hal yang sangat inovasi dan kreatif yang terdapat di dalam diri kita, ide tuh sangat mahal lho, ide bahkan gak bisa dibeli. orang-orang banyak yang mencari ide yang hebat dari orang hebat, karena tidak semua orang bisa menghasilkan sebuah ide hebat dan brilian, contohnya aja deh, banyak kan para arsitektur yang dibayar sama orang karena ide yang mereka hasilkan, kl gak ada ide dari para arsitektur gak akan ada tuh yang namanya MONAS, PATUNG LIBERTY, WHITE HOUSE, ISTANA NEGARA dkk.

contoh arsitek alumni ITB yang udah gokil banget sih ridwan kamil,

doi jago banget dalam hal mendesain dan berkarya, sampe2 desain rumahnya aja dari botol bekas kratigndaeng,coba bayangiin kurang kreatif apa coba si om, dia sampe ngumpulin berapa ribu botol bekas gitu, lupa gw (wktu itu dia pernah jadi dosen tamu di mata kuliah entrepreneurship). liat aja coba rumahnya di daerah cigadung, bandung. buat yang gabisa liat nih gw kasih fotonya :

tuh kan, dari botol krating daeng smua, msti makasih nih produsen kratingdaeng sm si om

dan ternyata, rumah ini mendapatkan penghargaan dari mana gitu gw lupa, hehe maaf, penghargaan kalo rumah ini ramah lingkungann. GOKIIILLL!!

nah, selain itu idenya si om juga laku dan sangat dikenal oleh orang-orang ternama, dia udh banyak banget kerja bareng sm org2 hebat, ini contoh2nya ide hebat si om:

sebenarnya ada asal usulnya juga kenapa dia bikin desain yang kayak gini, kalo gak salah ya seinget gw hasil penjelasan dia di audi waktu dulu, hehe, jadi tuh ini gambar bambu, kl gak salah hehe, gw lupa. ini gambar bambu yang udah dipotong gitu.

oke back to the topic, jadi ide emg adalah hal sakral yang penting dan inovatif sekali. karena dari sebuah ide akan menghasilkan sebuah pemikiran2 yang hebat, apalagi jika sebuah ide itu digabungkan dengan ide orang lain dan berfikir secara terbuka atau nama kerennya kita melakukan braimstorming. nah, dengan adanya brainstorm ini pastinya akan membuahkan hasil yang lebih baik dan lebih oke lagi. karena melalui sebuah brainstorm kita tidak akan membatasi segala hal yang masuk kedalam pikiran kita, kita harus berfikir secara terbuka dan tidak subjektif dan jangan berfikir atau terpatok pada satu poin saja namun kita harus bisa berfikir “keluar dari kotak”.

jadi, menurut saya the most important innovation adalah sebuah IDE, segala sesuatu dimulai dengan ide.

si apple, si microsoft, si cina, si indonesia yang kreatif, bapak apiq yang kreatif, si siapaun itu yang kreatif itu semua berasal dari ide yang mereka miliki, ide tersebut mereka olah lalu mereka proses dan mereka realisasikan. dengan adanya hal seperti itu dan ide seperti itu mereka dapat menjadi orang2 atau negara2 yang sperti saat ini. sungguh liar biasaa bukan, luar biasa memang otak yang telah diberikan oleh tuhan YME kepada kita, oleh karena itu manfattkankah otak yang telah diberikan kepada kalian, manfaatin otak itu unutk hal-hal positif dan membangun, ok!!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: